Sebarkan berita ini:

12-perampokSEMARANG[SemarangPedia] – Penjagaan Polda Jateng berhasil melumpuhkan tiga orang pelaku yang nekat merampas tas dan motor milik seorang pria bernama Amin Mustofa di Jalan Veteran di samping Mapolda Jateng Minggu dini hari. (11/9)

 

Ketiga pelaku bernama Andika Yola Sanjaya, Rafindra dan seorang lagi yang belum diketahui identitasnya terpaksa dilumpuhkan aparat Kepolisian menggunakan timah panas akibat mencoba melawan saat hendak ditangkap.

 

Dari informasi yang dihimpun, saat itu korban dan dua rekannya baru selesai makan di warung angkringan dan pulang ke rumahnya, namun di tengah jalan, tiba tiba datang segerombolan pemuda menggunakan lima sepeda motor, mereka mencegat motor yang dikendarai korban, sementara pelaku lainnya mengepung korban beserta rekannya dan lainnya berusaha merampas tas milik rekan Amin, namun gagal dan berusaha merampas motor dan handphone korban.

 

Korban saat mempertahankan motor dan handphone dipukuli para pelaku akhirnya korban berlari berlindung ke arah Pos Satpam hotel terdekat. Anggota penjagaan dan warga yang mendengar kejadian itu berusaha menolong. Bahkan anggota polisi berusaha menghentikan laju motor pelaku, namun tidak diindahkan.

 

Saat polisi memberi tembakan peringatan, para pelaku tetap berusaha kabur dan beberapa di antaranya berusaha melawan, hingga akhirnya polisi menembak kaki dua di antara pelaku dan saat ini, dua pelaku masih dirawat di RS Bhayangkara dan seorang pelaku lainnya bernama Andika masih dimintai keterangan di Mapolrestabes Semarang

 

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna, saat ini pihaknya masih mengembangkan keterangan pelaku untuk mengejar rekan rekannya yang melarikan diri.

 

“Masih akan dikembangkan dulu, dua pelaku masih dirawat di RS Bhayangkara,” ujarnya. (HN/RS)

143
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>