Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pelantikan pengurus Kadin Kota Semarang masa bhakti periode 2016-2021 yang berlangsung Sabtu (17/12) di Ballrom Hotel Gumaya Tower Semarang diwarnai banyak kejutan yang menggembirakan.

Betapa tidak, ternyata seusai ,elantikan resmi kepengurusan Kadin Kota Semarang itu, pantia menampilan fashion show yang diperagakan sejumlah model, sebagai gebrakan terbaru untuk mengangkat hasil kreatif para pelaku usaha fashion

Tidak hanya itu, beberapa pengurus pun tidak mau ketingalan ikut tampil beraksi memperagakan model berlenggak-lenggok di atas catwalk. Sorak tepuk tangan hadirin pun semakin menambah meriah suasana pelantikan itu.

Acara pelantikan itu, juga mengemas Semarang Fashion Festifal (SFF) 2016 yang akan menjadi ajang lomba model bagi 40 peserta untuk ikut tampil dan berlomba. Bahkan terdapat empat pasang pengurus Kadin Kota Semarang ikut tampil dalam memperagakan model, mereka berjalan bak model dan membawakan busana karya desainer kondang Semarang.

Terlihat beberapa pengurus Kadin nampak luwes menguasai panggung, tapi juga ada beberapa dari mereka masih terlihat canggung dan kaku. Terlebih, ketika mereka berjalan sorak penonton maupun pengurus lainnya kian terdengar gemuruh.

Mereka bak para model membawakan busana di antaranya karya Elkana Gunawan, Ina Priyono, Ave Sanjaya, dan dari komunitas desainer Acak-Acak by Susan Budiharjo. Busana yang mereka bawakan juga lebih tergolong ready to wear.

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrasmara  menuturkan melalaui peragaan busana ini, Kadin komitmen akan menunjukkan kepengurus baru yang didominasi kalangan muda memiliki  semangat, berkarakter dinamis dan penuh inovasi.

Perhelatan Semarang Fashion Festival 2016 ini juga, bertepatan dengan peringatan 25 tahun berkarya Totok Sahak Modeling, sehingga dilakukan pemilihan model terbaik yang diikuti sebanyak 40 peserta yanh lolos selsksi menyingkirkan 420 peserta lain.

Sementara Ketua Pelaksana Pelantikan Kadin Kota Semarang Mahar Sudjana mengatakan fashion show ini merupakan kreatif baru untuk ikut mewarnai agenda inagurasi pelantikan pengurus Kadin Kota Semarang periode 2016 – 2021, dari tahun-tahun sebelumnya tidak pernah dilakukan.

Selain itu, lanjutnya, fashion  show yang dikemas dalam Semarang Fashion Festifal (SFF) 2016 juga menjadi ajang lomba model yang mencatat 420 pendaftar, setelah dilakukan penyaringan menyusut menjadi 100 peserta hingga lolos dari penilaian Juri hanya tingga 40 peserta untuk ikut tampil dan berlomba pada SFF 2016 itu.

Kegiatan itu diprakarsai Kadin Kota Semarang bekerja sama dengana Gumaya Tower Hotel dan Totok Shahak Modelling itu, sekaligus dalam rangkaian agenda inagurasi pelantikan Ketua Umum dan pengurus Kadin Kota Semarang periode 2016 – 2021

Tidak hanya SSF, dia menambahkan agenda pelantikan juga dimeriahkan dengan fashion show “Designer’s Parade. Para modelmembawakan karya – karya busana desainer Christian Mohr, Eka Wismana, LZ by Liza Supriyadi, Muhammad Bayu – Indonesia, Krajan Batik by Vera Kan, Elvina Kho, DS Fashion by Al – Fath, Initial D, Jims Bridal, Kharisma Rumah Mode, Acak – Acak Semarang by LPTB Susan Budihardjo, Vivid Lazarus, Batik Selotigo dan Elkana Gunawan Tan.

“SFF 2016 dalam acara pelantikan pengurus Kadin Kota Semarang itu adalah momentum yang bagus untuk kelanjutan kegiatan Kadin Kota Semarang ke depan yang berkomitmen akan mendorong para pelaku usaha kecil menengah (UKM), tidak hanya di bidang fashion tetapi di berbagai bidang usaha lainnya. ” ujarnya. (RS)

346
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>