Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Di tengah kemajuan teknologi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRMT Wongsonegoro Kota Semarang diminta  segera menerapkan sistem “online” dalam pelayanan pasien, sehingga masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan kesehatan lebih nyaman.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRMT Wongsonegoro Kota Semarang harus mengikuti perkembangan teknologi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saat ini, eranya kemajuan teknologi. Rumah sakit pun harus bisa mengikuti kemajuan teknologi dengan menerapkan sistem pelayanan secara ‘online’,” ujarnya saat inspeksi mendadak di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, Selasa. (11/4)

Menurutnya, sistem pelayanan secara “online”bisa menghindarkan terjadinya antrean panjang sehingga  masyarakat yang berobat merasa lebih nyaman.

Dia menambahkan sistem pelayanan pasien di bagian “front”  sudah bagus, namun  begitu direkomendasikan ke masing-masing poli sesuai penyakit pasien masih perlu banyak perbaikan.

“Rumah sakit harus bisa memberikan  pelayanannya untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat. Apalagi, sebagai badan layanan umum (BLU), RSUD ini kan juga dibebani target pendapatan daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Umum dan Keuangan RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang Sutrisno menuturkan sudah merencanakan penerapan sistem “online” untuk pelayanan pasien.

“Untuk antrean, nanti tinggal pencet tombol di layar, kemudian menuju poli masing-masing yang direkomendasikan sesuai penyakitnya,” tuturnya.

Sistem “online” itu, lanjutnya, tengah dirancang dan ditargetkan pada akhir tahun ini bisa segera direalisasikan.

“Kami juga masih belajar dengan Rumah sakit di Jakarta yang sudah menerapkannya. Ya, kami baru rancang dan targetnya akhir tahun ini terealisasi,” ujarnya. (RS)

 

113
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>