Sebarkan berita ini:

31-tpksSEMARANG[SemarangPedia] – PT Pelindo III mulai memperkenalkan ilmu bidang kemaritiman dan jasa layanan kepelabuhan kepada kalangan pelajar di tingkat SMA dan SMK, sebagai upaya untuk mendorong generasi muda ke depan mampu ikut mempercepat poros maritim khususnya tol laut.

Kegiatan itu , sebagai program BUMN untuk mengajar serentak di 17 SMA dan SMK  di tujuh wilayah provinsi di Indonesia, yang merupakan wilayah kerja Pelindo III.

Program mengajar juga merupakan rangkaian kegiatan BUMN hadir untuk negeri yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN dengan tujuan untuk memperkenalkan kemaritiman dan peran Pelindo III sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan kepelabuhan kepada generasi muda.

General Manager Pelindo III Terminal Petikemas Semarang (TPKS) Erry Akbar Panggabean yang mengemban tugas menjadi pengajar di SMA Negeri 14 Semarang menuturkan program  ini hanya dilaksanakan di tingkat General Manager (GM) atau direksi yang ikut hadir ditengah-tengah para siswa-siswi SMA.

“Pada pelaksanaan itu, antusias dan interaksi sangat bagus, mengingat GM dapat meluangkan waktu  untuk mengikuti program BUMN mengajar dan dedikasi Pelabuhan Indonesia III (Persero) kepada putra-putri generasi muda untuk menciptakan SDM handal dan bermoral,” ujar, Senin. (31/10)

Menurutnya, dalam pengajar itu Pelindo memperkenalkan organisasi BUMN dan peran Pelindo III  dan instansi lainnya dalam ikut menggerakkan aktivitas jasa kepelabuhan, yang diharapkan   menjadi motor penggerak ekonomi untuk mempercepat poros maritim tol laut yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Selain itu, lanjutnya, juga mengenai berbagai kenfdala yang dihadapi dan diharapkan bisa menjadi inspirasi penyemangat.

“Orang sukses itu bisa datang dari kalangan manapun dan kehadiran kita memberikan nuansa karena sangat komit untuk berbagi dan memberikan edukasi seperti apa sih BUMN itu,” tuturnya.

Erry memaparkan penyampaian informasi kepada stakeholder di Pelabuhan lebih mudah karena mereka telah mengetahui dan memahami tentang kepelabuhanan. Sementara bagi para siswa, informasi maritim dan jasa kepelabuhanan bisa jadi yang pertama bagi mereka.

Selain memaparkan sistem kerja perusahaan, pihaknya terus memotivasi para siswa untuk menjadi orang sukses yang dilandasi moral baik dan prestasi.

Menurutnya, setiap siswa memiliki kesempatan untuk bekerja di PT Pelindo III dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 14 Semarang Lukita Yuniati sangat mengapresiasi program BUMN Mengajar ini, karena ini dapat memotivasi para siswa untuk mau bermimpi menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya.

“Dengan motivasi ini siswa dapat belajar agar wawasannya lebih luas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pelindo III juga menyerahkan bantuan kepada SMA Negeri 14 Semarang berupa empat unit komputer dan satu printer.

124
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>