Sebarkan berita ini:

26-Tower PLNSEMARANG[SemarangPedia]  –  Pembangunan proyek pemasangan jaringan transmisi listrik berkapasitas 500 KV dari Jepara hingga Tambun Bekasi sepanjang 600 Km masih terkendala,  akibat sulitnya melakukan pembebasan lahan tersendat.

Proyek jaringan transmisi sepanjang pantura itu dijadwalkan selesai 2019 dan memungkinkan bakal molor jika kendala pem,babasan lahan itu masih terus menghadang.

Direktur Regional Jawa Bagian Tengah PLN Nasri Sebayang mengatakan proyek jaringan transmisi 500 KV di jalur utara mulai dari Jepara hingga Tambun, Bekasi berdaya listri cukup besar mencapai 6.000 MW.

Menurutnya,  proyek jaringan transmisi itu akan melewati delapan kabupaten di Jateng yang terdiri dari 48 kecamatan dan 140 desa.

“Jaringan listrik itu akan membawa daya yang cukup besar, mencapai 6.000 MW hingga diharapkan bakal mampu menambah pasokan listrik untuk kebutuhan masyarakat di arean Jawa-Bali,” ujarnya, di Semarang.

Dia menuturkan untuk mempercepat proyek itu diharapkan  proses pembebasan lahan dapat dilakukan pada September tahun ini, sehingga Desember proses pembebasan lahan dapat selesai sekitar 70%.

“Pembebasan lahan di sepanjang wilayah tersebut dijadwalkan mulai dilakukan pada Agustus ini. Namun, ternyata belum bisa terealisasi. Nah untuk proses pembebasan lahan perlu tahapan penetapan lokasi. Kalau bisa dibebaskan pada September-Desember diharapkan bisa selesai sekitar 70% tanah bebas untuk 1.050 tower yang akan dibangun,” tuturnya.

Jaringan 500 KV, lanjutnya, saat ini dalam proses pembangunan yang ditargetkan selesai pada 2019 dan jaringan tersebut melintas dari Jepara sampai Tambun Bekasi sepanjang pantura hampir 600 km. (RS)

185
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>