Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pekerjaan pembangunan proyek lapak sementara Pasar Waru Semarang pasca kebakaran terancam bakal molor dari yang ditargetkan, akibat terkendala cuaca yang semakin memburuk belakangan ini.

Pembangunan lapak darurat Pasar Waru yang diproyeksikan selesai dalam waktu tiga minggu dan sudah dimulai dua pekan lalu ditargetkan rampung 15 Desember mendatang, namun akibat cuaca buruk disertai hujan yang terus menerus mengakibatkan pekerjaan terkendala hingga bakal meleset dari target.

Pelaksana proyek pembangunan lapak darurat, Ratmin mengatakan kontraktor bakal kesulitan jika harus selesai tepat waktu, mengingat kendala cuaca diserta hujan angin setiap hari terjadi dan menghambat para pekerjaan di lapangan.

Hingga saat ini, lanjutnyua, pembangunan tiga blok dari total lima blok (lokal) hampir selesai. Sedangkan Blok B masih proses pengerjaan, sementara Blok C belum bisa dimulai pekerjaan fisiknya. Pembangunan lapak itu berukuran 1,5 x 1,75 meter dengan menggunakan baja ringan dan seng.

“Seharusnya pembangunan bisa selesai tepat waktu pada 15 Desember 2016. Namun, karena terkendala faktor cuaca dan pedagang hingga mengakibatkan pekerjaan kemungkinan bisa rampung 20 Desember,” ujarnya.

Menurutnya, parta pedagang pun tidak bersedia digeser ke Blok E dari Blok C, sehingga Blok C belum bisa dibangun lapak darurat dan Blok E masih kosong.

Para pedagang, dia menambahkan bersedia bersedia pindah jika disediakan tempat lebih dekat, sehingga . pekerjaan penyelesaian Blok B didahulukan, kemudian disusul pengerjaan Blok C, mesksi kedua blok ini bisa dikerjakan bersamaan.

Pembangunan lapak darurat Pasar Waru paska kebakaran itu, Dinas Pasar Pemkot Semarang telah mengalokasikan anggaran Rp 1,7 miliar untuk mempercepat pembuatan lapak sementara. (HN/RS)

96
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>