Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Menjelang masa cuti kampanyenya, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi menyempatkan untuk meninjau progress pembangunan museum Kota Lama Bubakan.

Tinjauan lapangan yang dilakukan itu adalah untuk memastikan jika salah satu proyek yang menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berjalan sesuai target yang telah ditetapkan.

“Proyek ini adalah bantuan dari Pemerintah Pusat untuk mempercantik Kawasan Kota Lama. Pembenahan dan pembangunannya dimulai dari kawasan rumah pompa Berok, Polder, kolam keceh untuk anak-anak, museum serta gardu pandang,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Priahdi itu, Jumat (25/).

Menurutnya, cukup memuaskan dengan progres pengerjaan Museum Kota Lama Bubakan yang telah mencapai 80%. Proses pembangunan berjalan dengan baik sehingga dipastikan target selesai Desember mendatang bisa tercapai dan segera dapat dimanfaatkan.

Keberhasilan proyek ini, lanjutnya, akan semakin mempercantik kota, menghilangkan kekumuhan, sekaligus sebagai daya dukung pariwisata serta menggerakkan roda perekonomian pasca Covid-19.

“Ini adalah untuk mempercantik Kota Lama. Ada rumah pompa di Berok, ada polder, ada juga kolam receh yang bisa dipakai bermain anak-anak dan ada pula Museum Bubakan. Di atas akan ada gardu pandang yang bisa dipakai masyarakat saat sore atau pagi hari untuk melihat pemandangan,” tutur Hendi.

Pemkot Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada 2021 telah mengalokasikan anggaran untuk mengisi ruangan di dalam museum.

Hendi menambahkan museum Kota Lama Bubakan akan didesain sebagai museum virtual yang menggambarkan berbagai perjalanan sejarah Kota Semarang.

Ke depan, tutur Hendi, diharapkan berbagai proyek pembangunan yang telah rampung dapat terus dijaga, dimanfaatkan dan dirawat bersama oleh seluruh warga Kota Semarang.

“Ini semua adalah kebanggaan milik warga Kota Semarang, jadi harus dipromosikan, dijaga, dan dirawat bersama-sama pula,” ujarnya. (RS)

 

4
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>