Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  Proyek pembangunan Pasar Kanjengan tahap II di kawasan Johar Lama Semarang akan dianjutkan, menyusul tahap lelang tengah disiapkan, setelah bantuan dana Kementerian Perdagangan (Kemendag) senilai Rp37 miliar segera cair.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan dana bantuan sebesar itu, sebagai percepatan pembangunan pasar Kanjengan yang terletak di Kawasan Pasar Johar Lama ini.

Bantuan  itu, lanjutnya, akan dialokasikan untuk meneruskan pembangunan pada lantai 3 dan 4 Pasar Kanjengan. Saat ini secara fisik Kanjengan sudah berdiri, hingga kelanjutan pembangunan kios.

“Proses pembangunan tahap II harus menunggu proses lelang dari Kementerian Perdagangan, yang diharapkan akan dilakukan dalam waktu dekat, sehingga secepatnya pembangunan Pasar Kanjengan bisa dilanjutkan paling tidak Oktober mendatang sudah direalisasikan.

Sebelumnya, pada tahap I pembangunan Pasar Kanjengan memperoleh bantuan sebesar Rp87 miliar yang direalisasikan pada tahun lalu dengan pengalokasian untuk pembangunan konstruksi pasar berupa gedung dan penyelesaian di lantai 1 dengan 58 kios dan 2 sebanyak 62 kios.

“Bantuan dari Kementerian tahap II ini, bisa menjadi bagian pecepatan pembangunan,” tuturnya.

Dia menuturkan selesai dibangun pada tahap II, Pemkot segera memindahkan kembali pedagang yang saat ini direlokasi ke Pasar Johar  di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)  untuk dapatmenempati.

Seperti diketaui Pasar Johar Semarang yang terdiri atas beberapa pasar meliputi Pasar Johar Tengah, Pasar Johar Utara, Pasar Johar Selatan, Pasar Yaik Permai, Pasar Yaik Baru dan Pasar Kanjengan keseluruhannnya akan direvitalisasi.

Pembangunan Pasar Johar Baru dilakukan secara menyeluruh, setelah sebelumnya ludes terbakar beberapa waku lalu dan pengembalian alun-alun pasar di depan Masjid Agung Semarang juga segera direalisasikan. (RS)

47
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>