Sebarkan berita ini:

16-bandaraSEMARANG[SemarangPedia] – Tahap pembangunan pengembangan fasilitas Bandara A Yani Semarang sudah memasuki paket tiga dengan persiapan lelang proyek penyelesaian terminal penumpang yang dijadwalkan Oktober ini.

President Direktor PT Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo R Hardjito mengatakan pengerjaan konstruksi paket ketiga pembangunan fasilitas bandara Ahmad Yani Semarang itu dijadwalkan sudah harus mulai pada Februari 2017.

Dengan pembangunan itu, lanjutnya, luas terminal penumpang baru menjadi sembilan kali lebih besar dari terminal lama.

“Dari yang awalnya luas terminal hanya 6.708 m2 kini diperluas menjadi 58.000 m2. Nilai kontraknya kurang lebih Rp1,1 triliun,” ujarnya saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden HM Jusuf Kalla di Bandara A Yani, di Semarang, Sabtu. (16/10)

Dia menambahkan setelah paket tiga, disusul untuk paket empat proyek pengambangan bandara A Yani yang merupakan bangunan penunjang seperti parkir, avio bridge, elevator, dan travelator akan memasuki tahap lelang pada November mendatang.

Menurutnya, pembangunan bandara A Yani paket satu yang meliputi  lahan dan jalan aksess dengan nilai kontrak Rp 286,4 miliar saat ini realisasi pembangunan konstruksi sudah mencapai 66,5% dan lebih cepat dari yang ditargetkan.

“Pengerjaan paket satu memakan waktu cukup lama , akibat terkendala kondisi lahan berupa rawa-rawa. Namun, kini sudah dapat diatasi dengan melakukan perkuatan lahan menggunakan metode preverigated vertical drain (PVD), paket satu ditargetkan  pengerjaan selesai pada akhir tahun ini,” tuturnya.

Dia menuturkan untuk paket dua, berupa pengerjaan apron dan taxiway sudah selesai 100% pada Agustus lalu. Saat ini, luas apron  72.522 m2 dari semula hanya 29.032 m2. (RS)

66
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>