Sebarkan berita ini:

16-Johar1SEMARANG[SemarangPedia]- Pembangunan kembali proyek revitalisasi seluruh kawasan Pasar Johar Semarang setelah ludes terbakar beberapa waktu lalu, diperkirakan bakal menelan anggaran mencapai Rp700 miliar.

Kepala DTKP Kota Semarang, Agus Riyanto mengatakan kebutuhan anggaran akan dibahas, apakah penganggaran menggunakan sistem jamak multiyears atau tidak. Namun, diharapkan lebih baik multiyears,  sehingga masih diperlukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemkot.

“Pembangunan seluruh kawasan Pasar Johar diperkirakan akan menghabiskan anggaran hingga Rp 700 miliar, bahkan bisa lebih,” ujarnya, Kamis. (16/6)

Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang telah menggelar kick off meeting Detail Engineering Design (DED) revitalisasi Pasar Johar di ruang rapat Komisi A lantai 8 Balai Kota Semarang.

Pertemuan tersebut untuk membahas konsep pembangunan  Pasar Johar ke depan yang sesuai dengan kondisi saat ini.

DED Pasar Johar, lanjutnya, akan diselesaikan tahun ini sehingga pembangunan pasar tradisional terbesar di Jateng itu bisa segera dimulai pada 2017.

“Pertemuan awal membahas DED Pasar Johar dan selanjutnya akan dilakukan beberapa kali hingga menghasilkan konsep final revitalisasi Pasar Johar yang sudah matang,” tuturnya.

Pertemuan dihadiri beberapa pihak di antaranya Balai Konservasi Nasional, Tim Cagar Budaya Kota Semarang, akademisi, dan pakar yang akan memberi masukan.

Pertemuan ini, dia menambahkan tidak hanya membahas Pasar Johar, tetapi juga seluruh kawasanPasar Johar baik bangunan bersejarah atau tidak, pasar Yaik, pasar Kanjengan, ruang publik, dan pakir.

“Dalam pertemuan juga akan dibahas seluruh kawasan sehingga Pasar Johar yang baru akan menjadi ikon dan lebih menarik bagi Kota Semarang,” ujarnya.

 

129
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>