Sebarkan berita ini:

9-UKM1SEMARANG[SemarangPedia] – Pemda Batang menggandeng Asosiasi Petusahaan Pengiriman Express Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo ) telah menggelar Seminar UKM di era digital di pendopo Kantor Bupati Batang Pekan lalu.

Seminar yang diikuti sebanyak 125 pengusaha UKM dan stake holder perbankan dan SKPD terkait merupakan yang kedua, setelah sebelunmya di gelar di Kota Semarang.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan pelaku UKM harus berubah dan mampu menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini, yang semua serba digital.

“Saatnya pelaku UKM melek teknologi untuk bisa memenangkan persaingan bisnis. Pemda tentu saja akan terus mendukung dengan pelatihan peningkatan kualitas barang dan network perbankan,” ujarnya..

Ketua Asperindo Jateng Tony Winarno menuturkan seminar digelar yang bertujuan untuk mengedukasi pelaku UKM di Jawa Tengah, sehingga bisa memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan penjualannya dan memperluas pasar.

“Kami tampilkan nara sumber profesional di bidangnya dari media online marketing Indonetwork, PT Pos Indonesia dan Viar Motor yang akan memberikan tips mudah bagaimana UKM seharusnya di era digital, “ tuturnya .

Banu Lukito seorang perserta mengatakan kegiatan sangat bermanfaat bagi peserta karena disamping tahu lebih dalam soal media online marketing dia juga mengerti soal transit time atau waktu tempuh bila mengirim barang via pos atau jasa pengiriman.

“Memang seharusnya pemda membina kita dengan acara serupa secara regular, “ ujaranya.

Wishnu Aji dari Indonetwork sebagai pembicara mengatakan sangat mengapresiasi, pihaknya akan support roadshow di Jawa Tengah. (RS)

90
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>