Sebarkan berita ini:

5-DumlekSEMARANG[SemarangPedia] – Pesta penutupan Jateng Fair 2016 yang dihelat di Panggung Utama Jateng Fair 2016 Mingu malam (4/9) sangat menarik dan menghibur para tamu undangan termasuk Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah beserta jajaran dan masyarakat Jawa Tengah yang hadir.

Penampilan salah satu kelompok kesenian asal Salatiga, Drumblek Panklima dari Desa Manggisan Senjoyo, Kelurahan Tegal Waton, Kecamatan Tenggaran, Salatiga ini sangat memukau tamu undangan  dan para penonton yang hadir di panggung Utama.

Anak muda Salatiga ini menampilkan pertunjukan drumband dengan kolaborasi tarian carnaval yang diselaraskan dengan kostum yang mereka. Kostum yang mereka pakai cukup unik dengan kombinasi manik – manik dan bulu – bulu yang menyerupai burung merak.

Selain itu, penampilan mini parade kostum kreasi layaknya Night Carnival juga dipertontonkan. Penampilan mereka sangat mengesankan, secara luwes menari dengan kostum yang terbilang ribet.

Tidak hanya itu, tabuhan tong plastik dan kolintang mini juga luar biasa. Irama kolaborasi dua alat musik itu membuat terdengar asyik. Tamu undangan khususnya Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko dan Direktur PT Pusat Rekreasi Promosi dan Pengembangan (PRPP) Jawa Tengah, Titah Listiorini  begitu terpana. Pengunjung pun juga sangat mengapresiasi penampilan mereka.

5-Dumlek SalatigaDidaulatnya Drumblek Panklima sebagai pembuka penutupan acara itu bukan tanpa alasan. Mereka ini merupakan pemenang dari Festival Budaya Daerah yang diselenggarakan di Panggung Budaya Jateng Fair dua minggu lalu.

Parjono, official kesenian mengatakan pihaknya sungguh bangga dan sangat mengapresasi sekali ditunjuknya kelompok keseniannya bisa tampil mengawali acara penutupan Jateng Fair 2016

“Kita sangat berterima kasih kepada Jateng Fair untuk dipercaya menampilakan kesenian kami, saya berharap bisa tampil kembali di Jateng Fair mendatang dan di event lainya,” tuturnya. (RS)

356
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>