Sebarkan berita ini:

8-mensos-wawaliSEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 4.376 kepala keluarga (KK) WNI eks Timor-Timur yang berada di Jawa Tengah bakal mendapatkan dana kompensasi dari Kementerian Sosial senilai Rp10 juta per KK.

Pemberian dana kompensasi dalam bentuk tabungan di berikan langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indrar Parawansa, Di gedung Serba Guna Balaikota Semarang Sabtu. (8/10

“Keberadaan WNI eks Timor-Timur di Jawa Tengah termasuk paling banyak, jika di bandingkan denhan 34 Propinsi lain yang ada di Indonesia,” ujar  Menteri Sosial Khofifah Indrar Parawansa, di Semarang,  Sabtu sore. (8/10)

Menurutnya, sebanyak 27.687 kepala keluarga (KK) tersebar di seluruh Indonesia dan di Jawa Tengah terdapat 4.376 KK, meliputi Kota Semarang sebanyak 618 KK, Kabupaten Semarang 146 KK dan Kendal 46 KK.

Kompensasi ini, lanjutnya, merupakan amanat peraturan presiden (Perpres) nomor 25 tahun 2016, tentang pemberian kompensasi WNI eks Timur-Timur yang berdomisili di luar Nusa Tenggara Timur.

Dia menuturkan pemberian dalam bentuk tabungan non tunai dengan menggandeng Bank Negera Indonesia (BNI) yang diberikan atas asas kepatutan dengan harapan warga WNI eks Timor Timur bisa memanfaatkannya lebih baik.

“Untuk target kopensasi diharapkan selesai akhir Oktober 2016 dan tidak salah sasaran,” tuturnya.

Target seluruh kompensasi, dia menambahkan diselesaikan hingga akhir Oktober 2016 dan penerima jaminan tidak salah sasaran. Jika masih ada yang belum tervifikasi masih ada 5000 kompensasi yang disiapkan Pemeintah yang diharapkan November minggu ke-3 menatang selesai.

Setaah Jawa Tengah, Pemberian kopensasi berlanjut ke Bali kemudian ke Jawa Barat.

Sementara itu Joni, warga eks Timor Timur mengharapkan kopensasi yang diberikan Pemerintah tidak ada potongan, sehingga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Harapan kita kopensasi sebesar Rp10 juta yang di berikan tidak ada potongan,” ujarnya. (HN/RS)

 

122
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>