Sebarkan berita ini:
Ilustrasi
Ilustrasi

UNGARAN[SemarangPedia] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) sepakat membentuk Kader Pemuda Anti Narkoba (KPAN).

Pembentukan KPAN yang dilakukan di ruang rapat II Kompleks Kantor Bupati Semarang itu, sebagai upaya untuk ikut menekan jumlah penyalahgunaan narkotk di kalangan generasi muda, Rabu (26/10)

Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disporapar Alexander Gunawan mengatakan KPAN dibenntuk sebagai upaya menekan angka penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang di kalangan generasi muda.

“Khusus di wilayah Kabupaten Semarang program dari Kemenpora ini baru terlaksana pada 50 desa dan ke depan akan terus dikembangkan,” ujarnya.

Menurutnya,  jumlah jumlah KPAN seluruh desa di Kabupaten Semarang memang masih jauh dari kondisi ideal dimana seharusnya ada di daerah tersebar sebanyak 218.

“Setiap Satu KPAN bertugas melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada setidaknya 25 orang, jadi kami akan terus upayakan untuk berkembang guna menekan bahkan mencegah masuknya peredaran narkoba di desa,” tuturnya.

Pada waktu  yang bersamaan Rombongan Pansus DPRD Kota Jambi yang terdiri dari 20 orang dan dipimpin langsung ketua DPRD Kota Jambi HM Natsir SE diterima oleh Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha. Hadir pula anggota Komisi C DPRD Kabupaten Semarang Joko Sriyono dan pimpinan SKPD terkait. (RS)

42
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>