Sebarkan berita ini:

28-samsatUNGARAN[SemarangPedia]- Pemkab Semarang terus gencar ajak para pemilik kendaraan untuk memanfaatkan progam bebas bea balik nama dan denda adminstrasi kendaraan bermotor yang berlangsung selama akhir tahun ini.

Pemkab melalui Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) mengajak para wajib pajak (WP) manfaatkan program itu, yang diberlakukan hingga akhir tahun ini, sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah (PAD).

Kepala Seksi Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Kabupaten Semarang, Atma Prija Pantja mengatakan program yang telah dimulai sejak 22 November itu akan berakhir 31 Desember 2016.

Menurutnya, pemanfaatan progam itu prosesnya tidaklah rumit dan lebih dipermudah, persyaratan hanya BBN, dan cukup membawa STNK asli dan KTP.

“Bagi WP yang belum menerima fisik e-KTP tidak perlu khawatir. Pelayanan BBN akan tetap dilakukan meski menggunakan surat keterangan (Suket) sementara pengganti e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Semarang,” ujarnya, Senin. (28)

Dia menuturkan progam itu yang lebih dikenal sebagai progam pemutihan hingga kini juga sudah mendapat sambutan positif  dari warga Kabupaten Semarang. Bahkan sudah tercatat mencapai 1.940 orang Wajib Pajak (WP)  yang memanfaatkan program itu.

WP sebanyak itu, dia menambahkan umumnya memanfaatkan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor, sedangkan balik nama kendaraan bermotor relatif masih sedikit hanya merncapai 119 orang WP yang berpartisipasi.

Jumlah WP itu, lanjutnya, hanya pada golongan BBN dalam provinsi Jawa Tengah, bukan luar provinsi.

Tidak dipungkiri memang, program bebas BBN dan denda pajak kendaraan bermotor UP3AD itu mendapat sambutan positif dari para WP kendaraan, mengingat selain para WP mendapat keringanan, mereka juga dapat memanfaatkan bebas denda administrasi.

 

 

 

251
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>