Sebarkan berita ini:

gerat saleSEMARANG [SemarangPedia] – Kendang Pesona Semarang Great Sale dan Semarang Night Carnival 2016 mulai ditabuh dan berkumandang terdengar ke berbagai daerah, setelah Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Handrar Prihadi meluncurkan program bulan diskon dan pariwisata itu, di Jakarta 13 April 2016.

Kegiatan yang mulai digelar Pemkot Semarang pada 16 April hingga 15 Mei 2016 itu, diharapkan mampu menyedot pengunjung dari berbagai daerah, bahkan mancanegara, sekaligus dapat mengangkat ekonomi mikro serta seni budaya daerah.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan kegiatan itu diharapkan mampu menyedot pengunjung yang semakin banyak dibanding yang digelar pada tahun lalu.

“Dengan pengunjung yang meningkat, Semarang bakal semakin menarik bagi wisatawan, seiring dengan rencana menghidupkan kembali kawasan wisata Kota Lama, menyusul pengembangan kawasan itu akan memperoleh bantuan dari Belanda, ” ujarnya, Kamis. (14/4)

Kegiatan skala nasional itu, lanjutnya, juga dapat untuk mendongkrak aktivitas ekonomi dan bisnis. Bahkan diharapkan mampu memberikan dampak langsung pada peningkatan kunjungan wisatawan ke wilayah Jateng.

Pengunjung yang berdatangan selama kegiatan itu, ditargetkan mencapai 420.000 wisatawan dari mancanegara dan 26 juta wisatawan domestik. Penyelenggaraan pekan wisata dan diskon belanja itu merupakan yang ke enam kalinya digelar Pemkot Semarang.

Menurut Ganjar, nilai ekonomi dan nilai publikasi sangat dibutuhkan dalam mempromosikan destinasi yang ada di Kota Semarang sebagai pintu masuk pengembangan destinasi Yogyakarta, Solo d an Semarang (Joglosemar) menjadi single destination.

Sementara itu, Handrar Prihadi mengatakan event Semarang Great Sale dengan tema ‘Nikmati Diskonnya Bawa Pulang Hadiahnya’ ini melibatkan seluruh pengusaha retail dan pariwisata. Mal, supermarket, hotel, restoran, UMKM, PKL, dan industri juga akan terlibat.

Semarang Great Sale diawali pada 16 April dari Pasar Semawis ditandai dengan penempelan stiker, disusul dengan opening ceremony di halaman Balaikota Semarang, dan acara closing ceremony di Setos Mall pada 15 Mei dengan acara utama penarikan undian kupon Segres yang tahun ini targetkan pendistribusiannya sebanyak 2,5 juta kupon dengan total nilai Rp125 miliar.

113
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>