Sebarkan berita ini:

EkpoMAGELANG[SemarangPedia] – Pemkot Magelang siap menggelar event Kedu Expo 2016 yang pertamakali di Gedung Tri Bhakti selama empat hari mulai 28 April – 2 Mei 2016.

Kegiatan ini akan dikuti beberapa pemkab/pemkot di antaranya Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kota Solo, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Ponorogo, DIY dan Nusa Tenggara Barat.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pemerintah Kota Magelang Bowo Adrianto mengatakan selain pemerintah daerah, peserta juga ikut meramaikan seperti kalangan pengusaha, BUMN, BUMD, wirausaha ekonomi kreatif, koperasi, UMKM dan perbankan.

“Event ini, mendapat dukungan positif dari enam kementerian yang dipastikan berpartisipasi terdiri Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pertanian, serta Kementerian Pemuda dan Olah Raga,” ujarnya, Senin. (25/4)

Kedu Expo 2016, dia menambahkan menjadi ajang promosi berbagai produk unggulan daerah dan ke depan bakal mampu memperluas pemasaran dari hasil produk daerah ke berbagai pasar domestik maupun ekspor.

Menurutnya, kegiatan yang baru digelar pertama itu melibatkan PT Multi Dharma Persada sebagai pelaksana yang sukses menggelar kegiatan serupa di berbagai daerah.

“Hingga saat ini total stand yang disediakan 157 unit, hingga 19 April 2016 yang sudah mendaftar 142 peserta. Bahkankegiatan promosi bersama produk unggulan akan digelar setiap tahun pada setiap peringatan Hari Jadi Kota Magelang, jika pertama ini berhasil sukses,” ujarnya.

 

62
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>