Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang akan terus mendorong masyarakat agar gemar menkonsumsikan ikan, karena memiliki kandungan gizi dan protein yang tinggi dan sangat menyehatkan.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan salah satu program Pemkot untuk mendorong masyarakat agar gemar makan ikan akan dilakukan kampanenye ‘Gemar Makan Ikan’ melalui berbagai lomba memasak.

“Menkonsumsikan ikan banyak manfaat untuk menjadi lebih sehat terutama bagi orang yang terkena sakit jantung, kolesterol dan diabetes,” ujarnya pada kegiatan lomba memasak dengan tema “hemar Makan Ikan, yang digelar di Balaikota Semarang, dalam rangka memperingati HUT ke-471 Kota Semarang, Selasa. (10/4)

Menurutnya, dengan lomba masak ikan ini warga akan lebih terpatri di dalam hatinya dan kemudian akan sering makan ikan, mengingat kecukupan gizi dari ikan akan menyehatkan masyarakat, terlebih dengan harga yang relatif terjangkau dibanding daging sapi.

Jika kampanye ‘Gemar Makan Ikan’ ini berhasil, lanjutnya, dipastikan dapat berdampak positif terhadap permasalahan gizi masyarakat.

“Ini karena tidak semuanya mengenal kandungan gizi ikan, sehingga kita perlu bergerak bersama untuk mengkampanyekan gemar makan ikan, sebagai upaya agar masyarakat menggeser pola konsumsinya ke ikan,” tuturnya.

Melalui kegiatan tersebut, dia menambahkan diharapkan tingkat konsumsi ikan warga Semarang akan meningkat, sehingga taraf hidup nelayan dan petani ikan juga ikit meningkat.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Lomba, I Made Gusti Agung menuturkan selain lomba masak ikan, juga dibagikan ikan gratis sebanyak 250 bungkus kepada masyarakat sekitar Balaikota dan juga digelar bazar produk olahan hasil perikanan hasil binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Semarang.

I Made Gusti Agung yang juga sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang mengatakan tema ikan yang dipilih tahun ini adalah Ikan Lele yang disajikan dalam bentuk variasi makanan bebas.

Peserta berasal dari TP PKK 16 Kecamatan se-Kota Semarang, di mana masing-masing peserta di wakili oleh dua orang peserta.

Pemenang lomba di pilih lima  kategori terdiri juara I, juara II dan Juara III, serta berbakat I dan berbakat II. Seddangkan juara I dimenangkan oleh TP PKK Kec. Semarang Utara, disusul dengan juara II dan III dari TP PKK Kecamatan Candisari dan TP PKK Kecamatan Ngaliyan. Berbakat I diberikan kepada TP PKK Kecamatan Tugu, sementara berbakat II diberikan kepada Tp PKK Kecamatan Banyumanik. (RS)

 

29
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>