Sebarkan berita ini:

27-walikota-pungliSEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang berkerja sama dengan Peradi dan Aparat hukum untuk menyiapkan langkah pemberantasan pungutan liar (pungli) di berbagai instansi pemerintahan dan penegak hukum di wilayahnya.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Pemkot bersama Pemerintah Pusat, Pemprov dan aparat hukum di Kota Semarang siap gencar melakukan sosialisasi pemberantasan pungutan liar di semua instansi pemerintah Kota Semarang.

“Pemkot bersama Peradi dan aparat penegak hukum, telah membahas untuk menghasilkan solusi terkait dengan pemberantasan pungli, dengan upaya mulai dari pemerintah pusat, provinsi, aparat penegak hukum dan tingkat instansi Kota Semarang secepat dapat menghapuskan pungli,” ujarnya dalam acara ngopi bareng Walikota Semarang, dengan tema ‘Mencari Solusi Pencegahan Pungli’, di Semarang.

Menurutnya, perlu peran aktif masyarakat agar tidak memberikan sesuatu kepada petugas untuk kelancaran mengurus sesuatu perizinan mupun sejenisnya pada kantor pelayanan publik.

“Pemkot akan gencar sosialisasi kepada pimpinan yang ada di pemerintahan hingga bawahan tentang pencegahan pungli, hingga ditingkat paling bawah kelurahan, RW, RT untuk bisa diberikan pengarahan sesuai komitmen bersama untuk memberantas pungli di Kota Semarang,” tuturnya.

120
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>