Sebarkan berita ini:

22-itaSEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang akan menyiapkan rumah rehabilitasi khusus bagi para korban akibat kekerasan yang menimpa kaum perempuan dan anak-anak yang diberi nama Rumah Duta Revolusi Mental.

Penyediaan Rumah Duta Revolusi Mental itu, akan direalisasikan setelah melihat Kota Semarang berada pada peringkat pertama angka kekerasan pada perempuan se-Jawa Tengah dan maraknya kekerasan seksual, khususnya pada perempuan,

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan Rumah Duta Revolusi Mental bakal menjadi wadah para korban kekerasan, terutama wanita dan anak-anak untuk memulihkan kondisi psikologis, sekaligus mereka juga akan diberikan keterampilan agar bisa kembali percaya diri ketika terjun kembali ke tengah masyarakat.

“Mengenai lokasi pembangunan Rumah Duta Revolusi Mental kini tengah dicarikan yang tepat dan untuk anggaran juga tengah diperhitungkan untuk segera diajukan pada anggaran perubahan APBDP,” ujarnya, Kamis (6/10).

Dalam rencana Rumah Duta Revolusi Mental, lanjutnya, Pemkot akan mengandeng

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), untuk memberikan perlindungan hukum bagi mereka yang membutuhkan.

“Diharapkan Rumah Duta Revolusi Mental itu, dapat mengurangi jumlah angka kekerasan pada anak dan perempuan, khususnya kekerasan seksual bisa turun,” tururnya. (RS)

301
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>