Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pasar satwa di Kota Semarang rencananya tidak hanya terpusat di Pasar Karimata, namun akan tersebar di sejumlah titik, sehingga akan memudahkan masyarakat maupun penghobi satwa.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan ke depan pasar satwa tidak hanya terpusat di Pasar Karimata, tetapi juga dibangun berbagai tempat.

Namun, lanjutnya, pasar satwa akan tersebar di sejumlah titik di Kota Semarang, sebagai upaya untuk memudahkan penghobi satwa dalam menyalurkan hobinya dan bagi penggemar satwa untuk memberi, menjual maupun mencari keperluan untuk satwa.

“Selama ini, orang hanya mengenal Pasar Karimata. Biar tidak terpusat di satu titik saja, rencananya akan kami  sebar,” ujar, di Semarang.

Pasar Karimata selama ini dikenal sebagai pusat perdagangan burung dan hewa piaraan lainnya di Kota Semarang, meski di dalamnya kini cukup banyak pedagang yang menjual satwa non-burung, seperti reptil dan mamalia.

Saat ini, dia menambahkan Pasar Banjardowo sudah diresmikan sebagai pasar satwa, khususnya ayam yang merupakan pindahan pedagang dari Jalan Sendowo, kawasan Kota Lama Semarang.

“Jadi, nanti di tengah kota ada Pasar Karimata, di wilayah timur ada Pasar Satwa Banjardowo, nanti juga ada di kawasan Banyumanik. Jadi, tersebar di berbagai titik,” tuturnya.

Dia mengharapkan  keberadaan pasar satwa yang tersebar di berbagai titik akan memudahkan masyarakat, khususnya penghobi yang ingin mencari tambahan koleksi satwa dari berbagai jenis.

“Masyarakat penggemar hewan peliharaan di Semarang ini sangat banyak, belum yang dari luar daerah, sehingga ke kedapn tidak hanya terpusat di Pasar Karimata,” ujarnya. (RS)

 

163
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>