Sebarkan berita ini:

8-e-ktpSEMARANG[SemarangPedia] – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berupaya melakukan pelayanan percepatan perekaman KTP Elektronik, untuk menindak lanjuti Surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 471/1768/SJ Tanggal 12 Mei 2016 Tentang percepatan penerbitan KTP Elektronik dan Akta Kelahiran.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang Mardiyanto mengatakan pihaknya terus melakukan upaya efektif dan jemput bola dengan memfasilitasi setiap Tempat Perekaman Data Kependudukan (TPDK), Disdukcapil di Kecamatan dapat melakukan perekaman data KTP Elektronik dan pelayanan Bus Keliling

“Sampai saat ini upaya selain pelayanan pembuatan E – KTP di Kecamatan, juga menyediakan Bus Keliling yang setiap hari melakukan pelayanan dan perekaman data mulai Senin-Sabtu di Simpang Lima Semarang dan setiap Minggu Pagi di Car Free Day (CFD) di Jl. Pahlawan Semarang,” ujarnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta kepada warga Kota Semarang untuk segera melakukan perekaman data bagi yang belum memiliki KTP elektronik, mengingat batas pengajuan terakhir E KTP telah mundur menjadi pertengahan 2017 yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi menuturkan, saat ini masih banyak warga yang mengeluhkan tentang proses pembuatan e-KTP, akibat membutuhkan waktu lama atau tidak langsung jadi.

“Kami telah berkoordinasi dengan kementerian untuk bergerak aktif meminta blangko e-KTP ke pemerintah pusat,” tutur Hendi. (RS)

273
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>