Sebarkan berita ini:

29-Trotoar SemarangSEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang segera mempersolek trotoar di jalan-jalan protokol dan tempat obyek wisata, sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan bagi warga pejalan kaki, sekaligus untuk menarik para wisatawan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan semua trotoar jalan protokol maupun di beberapa sudut kota di wilayahnya akan lebih dipercantik untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat pejalan kakai.

Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi menuturkan upaya mempercantik trotoar sudah dilakukan Pemkot Semarang sejak empat tahun lalu. Namun, untuk jalan protokol termasuk Jalan Imam Bonjol perlu lebih dipercantik.

“Kami sediakan kursi dan bola-bola lampu. Bahkan keramik juga dipasang agar tidak licin, sehingga membuat pejalan kaki lebih nyaman dan aman. Silakan berselfie ria di lokasi-lokasi itu,” ujarnya, Senin. (29/8)

Tiak hanya jalan protokol, lanjutnya, penataan serupa akan dilakukan di beberapa wilayah yakni Kelud dan Papandayanan serta jalan Siranda.

“Kami sudah komitmen untuk membuat Kota Semarang menjadi indah, nyaman, aman, dan semakin hebat,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat bisa ikut menjaga fasilitas publik yang sudah disiapkan Pemkot Semarang, sehingga tidak cepat mengalami kerusakan, bahkan bisa lebih indah.

“Kursi sudah kami beton. Jangan sampai kursinya hilang digergaji dan sudah dapat untuk duduk beristirahat bagi mmasyarakat yang berjalan-jalan. Mari jaga bersama. Kalau ada yang hilang akan dilakukan pengadaan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang, Iswar Aminuddin menuturkan jika penataan trotoar akan dilakukan secara bertahap di setiap sudut kota.

“Penataan pedestrian menjadi tanggung jawab kami. Nantinya di Jalan Imam Bonjol akan dipercantik dua sisi. Sementara untuk bentuk penataan tergantung kondisi lokasi wilayah. Jadi tidak selalu sama denhgan yang lain,” ujarnya.

178
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>