Sebarkan berita ini:

24-tamanSEMARANG[SemarangPedia] –  Pemkot Semarang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang akan mereaalisasikan pembangunan sebanyak 16 taman di seluruh wilayah kecamatan, yang segera diajukan pada anggaran daerah APBD 2017.

Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Semarang, Budi Prakosa mengatakan rencana itu merupakan bentuk pelayanan untuk menciptakan ruang publik yang aman, ramah, indah dan sehat bagi masyarakat Semarang.

Konsep taman  kota, lanjutnya, kemungkinan akan disayembarakan bentuknya  agar bisa lebih variatif dan  indah dipandang.

“Ke depan DKP akan membangun delapan taman di pusat kota dan delapan taman khusus di kecamatan-kecamatan pinggiran, sebagai pengembangan agar warga bisa menikmati taman di sekitar wilayahnya dan tidak harus jauh-jauh datang ke tengah kota,” ujarnya, di Semarang.

Dalam peningkatan estetika kota DKP berencana pula membangun tiga taman tematik dan sekaligis membangun jalur-jalur taman bunga.

Budi menuturkan hingga penghujung 2016 ini, DKP Kota Semarang telah membangun dan merehabilitasi taman baru, seperti Taman Lalu Lintas Taman Tirto Agung di Tembalang Taman Jatisari di Mijen Mangkang dan Taman Pandanaran.

“Ke dapan kami mengharap semakin banyak taman yang ada di Semarang, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berinteraksi dan berkegiatan positif,”tuturnya. (RS)

142
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>