Sebarkan berita ini:

11-gedung-tuaSEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang siap ikut mendorong pertumbuhan Pedagang Kreatif  Lapangan (PKL), dengan merenovasi gedung tua milik Dinas Pendidikan Provinsi Jateng Di kawasan Kota Lama untuk menampung mereka.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan gedung tua milik Dinas Pendidikan Provinsi Jateng di depan Taman Garuda Kota Lama segera direnovasi untuk pemanfaatan sebagai pusat PKL dengan konsep pasar indoor layaknya IJ-Hallen Flea Markets Amsterdam di Belanda.

“Konsepnya indoor seperti ‘Sunday Market Amsterdam’ atau ‘IJ-Hallen Market Amsterdam’ layaknya pasar-pasar, namun, di dalam ruangan gedung atau indoor,” ujarnya saat meninjau Kota Lama, Selasa. 11/10)

Menurutnya, dua bangunan tua yang digunakan yang sebelumnya sebagai gudang yang terbekelai itu akan segera disulap menhjadi gedung yang lebih baik.

“Pemkot Semarang sudah mendapatkan izin dari Gubernur untuk pemakaian gedung milik Disdik ini sebagai relokasi PKL Kota Lama,” tuturnya.

Gedung tersebut ditinjau untuk mengkaji konsep dan menelaah riil bentuk serta luas dua gudang berukuran 900 meter persegi dan 600 meter persegi milik Disdik itu.

“Kapasitas daya tampung bisa mencapai dari 100 PKL. Bahkan seluruh PKL Padangrani bisa tertampung, karena jumlahnya hanya 30 PKL dan bisa dikombinasikan PKL Padangrani dengan pedagang distro-distro khas Semarang dan kuliner,” ujarnya.

Ita panggilan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu menuturkan pada akhir 2016 pedagang sudah dapat pindah menempati relokasi baru gedung tua itu, kemudian dilakukan proses administrasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jateng.

Secepatnya, dia menambahkan Pemkot akan menggandeng badan usaha dan perusahaan agar bisa membantu CSR untuk lapak-lapak pedagang PKL itu.

171
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>