Sebarkan berita ini:

4-Karimunjawa1SEMARANG[SemarangPedia] – Jajaran Pemerintah Kota Semarang memberikan bantuan sejumlah bantuan kitab suci Alquran dan mesin Genset kepada warga di Pulau Karimunjawa untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada perwakilan warga yang dikemas dalam acara kegiatanbakthi sosial berlangsung di Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jum’at (3/6).

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pembagian bantuan sebagai bagian dari intruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bersinergi mengenalkan potensi aset wisata di pulau setempat.

“Ya, memang jumlahnya tak seberapa, tapi bisa menjadi tanda tresno. Karimun Jawa bagian dari Provinsi Jawa Tengah, yang merupakan pulau tercantik di dunia,” ujarnya.

Dia menuturkan bantuan yang diberikan jumlah relatif kecil. Namun demikian, kegiatan itu menjadi bagian gotong royong bersama semua pihak. Selain genset dan Alquran, sejumlah barang yang disumbangkan berupa peralatan kerja dan sembako.

Walikota Semarang beserta rombongan dari pejabat Muspika dan Muspida bertolak menuju pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara melalui Pelabuhan Tanjungmas Semarang, Kamis (2/6) petang.

Rombongan berangkat menaiki KRI Surabaya-SBY 591 kapal perang LPD Commando milik TNI Angkatan Laut. Sekali perjalanan menuju lokasi hampir menelan waktu lima jam dengan kapal berukuran panjang 122 meter dan lebar 22 meter tersebut.

Menurutnya, Karimunjawa masih dalam proses berbenah sebagai kepulauan wisata bahari untuk menyedot wisatawan domestik maupun mancanegara. Dari fasilitas aliran listrik belum sepenuhnya beroperasional selama 24 jam di pulau itu.

“Kami membawa kurang lebih 200 orang, baik dari Muspida dan SKPD Pemkot Semarang, TNI Angkatan Laut, Kodim dan Polrestabes Semarang. Kedatangan kami dihantarkan oleh Komandan Kapal Perang, Letkol Ari, untuk melakukan bakti sosial dan memberikan bantuan yang jumlahnya tak seberapa,” tuturnya. (RS)

111
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>