Sebarkan berita ini:

IMG-20160625-WA0010SEMARANG [SemarangPedia] – Untuk memiliki dan kemampuan yang sama kaum di fabel yang berada di wiliyah Kota Semarang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Pasalnya berbagai kegaiatan serta dan pelatihan bakat dan minat yang akan ditujukan oleh kaum difabel.

Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan setelah selesai melalui program Surat Ijin Mengemudi (SIM) D bagi difabel pihaknya juga mengarahkan agar bisa hak dan kesempatan lapangan pekerjaan maupun pendidikan yang sama di masyarakat.

“Pemerintah Kota Semarang akan memfasilitasi semua kegiatan kaum difabel yang berada di Kota Semarang diantaranya, pelatihan kerajinan atau membikin merchandise atau bisa jadi bercocok tanamm,” katanya usai Buka Bersama dengan Sahabat Difabel dan Komunitas Peduli Sosial lainnya di Balaikota Semarang, pekan kemarin.

Wakil Wali Kota yang didampinggi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Tia Hendrar Prihadi, mengaku bahwa selama ini kaum difabel sering kali kita lupakan keberadaannya. “Padahal, mereka juga butuh diperhatikan sebagaimana warga Semarang lainnya. Saya telah memerintahkan Dinas Sosial, Pemuda, dan Olahraga (Dinsospora) untuk lebih intens mendata keberadaan kaum difabel,” ujarnya.

Merki demikian, pihaknya akan lebih sering melakukan kegiatan-kegiatan yang diperuntukan khusus kaum difabel. Pasalnya di dalam kekuranggannya, muncul bakat-bakat yang luar biasa yang biasa dari kalangan mereka. Pemkot Semarang juga akan mengelar Job Fair khusus kaum difabel pada Oktober mendatang. Pihaknya masih mendata jumlah perusahaan yang akan membuka posisi pekerjaan bagi difabel.

“Beberapa perusahaan di Semarang juga mau menerima pekerja difabel, kita akan memberikan stan khusus bagi difabel pada Job Fair nanti,” tandas Ita.

281
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>