Sebarkan berita ini:
Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG[SemarangPedia] – Pemerintah Kota Semarang telah memfasilitasi Program Kelompok Usaha Bersama dan Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan program dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, untuk mengentaskan kemiskinan.

Sekretaris Dinsospora Kota Semarang Djoko Rakito mengatakan tahun ini Pemkot Semarang mendapatkan bantuan sosial Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 40 unit.

Menurutnya, bantuan tersebut sebagai upaya penanggulangan kemiskinan sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin atau sangat miskin serta memotong rantai kemiskininan

Dia menambahkan bantuan tersebut tersebar di Kecamatan Semarang Barat, Semarang Utara, Kecamatan Tembalang, Kecamatan Pedurungan, Kecamatan Gayamsari, Kecamatan Semarang Timur, Kecamatan Genuk dan Kecamatan Ngaliyan.

Sementara Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni memperoleh bantuan untuk 30 rumah, di wilayah Kelurahan Dadapsari dan Kelurahan Purwosari Kecamatan Semarang Utara.

“Semua warga masyarakat, baik yang kaya maupun miskin, mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Begitu juga para penerima bantuan, mereka berhak untuk bertempat tinggal di rumah yang layak huni,” ujarnya saat membuka bimbingan teknis di Aula Kantor Kecamatan Semarang Barat, Selasa (06/12).

Kegiatan itu juga dihadiri dari segenap SKPD terkait, Camat Semarang Barat, Camat Semarang Utara, penerima bantuan rehabilitasi sosial RTLH dan penerima Kelompok Usaha Bersama. (RS)

245
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>