Sebarkan berita ini:
Dok-Humas Pemkot Semarang
Dok-Humas Pemkot Semarang

SEMARANG [SemarangPedia] – Mengantisipasi potensi bencana banjir dan tanah longsor yang kerap kali terjadi pada musim hujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggelar Apel Siaga Bencana musim hujan di Halaman Balaikota Semarang, Jumat (21/10).

Ha itu disampaikan oleh Kabag Humas Pemkot Semarang, Achyani, rencana Apel siaga bencana yang digagas Badan Penanggulangan Bencana Daerah akan dipimpin langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Gelar siaga bencana akan diikuti Dinas terkait seperti dari Dinas Pemadam Kebakaran, perwakilan rumah sakit seluruh Kota Semarang, Kepala SKPD, Camat dan peserta apel dari TNI/Polri, PNS, hingga relawan tanggap bencana, menurut rencana lebih dari 900 personil terlibat dalam kegiatan tersebut,” katanya saat ditemui oleh semarangpedia.com, Rabu (19/10).

Achyani menjelaskan, dalam Apel Siaga Bencana Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan mengecek kesiapan tidak hanya dari unsur kesiapan personel, tetapi juga sarana dan prasarana penunjang lainnya dari mobil ambulan, mobil rescue, mobil pemadam kebakaran dan lain-lain, yang menurut rencana akan didisplay sepanjang Jl. Pemuda. “Sehubungan dengan pelaksanaan apel tersebut maka akan ada penutupan jalan hari Jumat Tanggal 21 Oktober 2016,” ungkapnya.

Sepanjang Jalan Pemuda, lanjut Achyani, dari Mall Paragon hingga Ujung Jalan Pemuda ujung Tugu Muda akan ditutup total mulai pukul 06.00 pagi – 09.00 WIB. “Atas nama Pemkot Semarang kami mohon maaf kepada semua pemakai jalan atau karyawan swasta yang berkantor di Jalan Pemuda Kota Semarang yang akan ke arah Pemuda bisa menggunakan jalan alternatif sekitar Jalan Pemuda,” tandasnya.

152
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>