Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP,  akan digelar pada awal Mei mendatang. Pemerintah Kota Semarang memastikan fasilitas komputer untuk menunjang ujian tersebut, telah dipenuhi Dinas Pendidikan Kota Semarangm sehingga diharapkan sudah tidak ada sekolah yang memungut biaya dari siswa dengan dalih menyewa komputer.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan persiapan UNBK tingkat SMP sederajat di eilayahnya bakal berjalan dengan lancer, mengingat para siswa kini telah siap menjalani ujian nasional berbasis komputer yang akan digelar pada bulan Mei mendatang.

Sementara untuk sarana dan prasarananya seperti Komputer, di sekolahan negeri dijamin  semuanya sudah terpenuhi dengan anggaran APBD Kota Semarang. Walikota berharap tidak ada sekolah yang melakukan pungutan atas nama UNBK.

“Bagi masyarakat yang mempunyai informasi pungutan tersebut, pihaknya minta untuk segera melaporkannya Walikota maupun pihak Dinas Pendidikan. Tidak ada alasan bagi sekolah untuk melakukan pungutan dalam penyelenggaraan UNBK”, ujarnya.

Saat ini hampir seluruh SMP di Kota Semarang sudah melakukan simulasi UNBK, sehingga dipastikan pelaksanaan ujian dapat berjalan lanca. Selain itu, Dinas pendidikan akan menyiapkan tenaga listrik cadangan atau genset untuk mengantisipasi mati listrik saat berlangsung ujian.

Dari data dinas pendidikan Kota Semarang ujian nasional berbasis komputer smp sederajat ini, akan diikuti 105 sekolah secara mandiri serta lebih dari 50 sekolah dilakukan bersama gabungan. (HN/RS)

78
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>