Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang resmi meluncurkan website corona www.siagacorona.semarangkota.go.id, sebagai upaya untuk memberikan gambaran dan informasi terkini terkait virus Corona (covid-19).

Peluncuran web itu dilakukan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di komplek Balaikota Semarang, Kamis (19/3). Hadir dalam acara itu Forkominda dan pejabat instansi

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan web ini berisi informasi berupa data ODP dan PDP, Jadwal Penyemprotan Disinfektan, Rujukan Pasien, form bantuan, telpon darurat, ketersediaan alat kesehatan dan monitoring bahan pokok.

Website siaga corona ini, lanjutnya,  diluncurkan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beberapa hari belakangan ini marak, baik lewat pesan WhatsApp maupun lewat media sosial lainya.

Dia mengharapkan dengan adanya website siaga corona ini masyarakat tidak panik dan bisa memantau bentuk informasi yang terpampang di website yang telah di launching ini.

Dalam website itu per tanggal (19/3/2020)  data Orang Dalam Pantauan  (ODP) di Kota Semarang berjumlah 543, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menunggu hasil sebanyak 16,  Covid dirawat sebanyak dua orang, Covid meninggal satu orang.

“Kita hanya bisa tampilkan data jumlah saja, sedangkan untuk alamat PDP dan ODP hanya Gugus Tugas dan forkomida saja yang bisa mengakses,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu.

Hendi juga memerintahkan kepada Gugus Tugas untuk terus memantau di sejumlah toko maupun apotek yang menyediakan bahan pokok dan ketersediaan alat kesehatan. (RS)

89
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>