Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –- Pemkot Semarang mulai membenahi Pegawai Negeri Sipil (PNS) non guru di wilayahnya, sebagai upaya untuk penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang akan diberlakukan awal tahun depan.

Melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang sebanyak 4.882 PNS non guru di wilayah Kota Semarang kini mulai dibenahi.

Kepala BKD Kota Semarang Bambang Sukono mengatakan penataan PNS  non guru itu dilakukan , sebagai upaya mempersiapkan penggabungan beberapa dinas menjadi satu dinas sesuai OPD yang diberlakukan pada awal 2017.

Penyesuaian staf, lanjutnya, harus dilakukan matang pada setiap dinas, mengingat terdapat penghapusan maupun dipecah dan bergabung dengan Dinas lain.

“Persiapan itu harus dilakukan pada dinas yang digabung, namun kalau yang tidak berubah tidak menjadi permasalahan hanya penyesuaian kinerja ,” ujarnya, Kamis (15/12).

Menurutnya, setiap dinas dapat mengusulkan nama staf yang akan bergabung, sehingga penataannya sudah tidak mengalami kendala dan diharapkan berjalan lancar.

Setiap kebutuhan PNS pada dinas, dia menambahkan BKD akan memenuhi, bahkan nama-namanya yang diusulkan setiap dinas baik yang dipecah maupun digabung sesuai kompetensi yang mereka lakukan.

Dia menuturkan penataan  PNS non guru ditargetkan cepat rampung sesuai OPD yang baru dan diharapkan selesai akhir Desember ini.

Menurutnya, untuk penataan eselon II atau setingkat Kepala Dinas akan dilakukan dengan lelang jabatan yang kini dalam proses, disusul lelang jabatan kosong yang dilakukan melalui seleksi.

Keseluruhan eselon II di jajaran Pemkot menjadi 40 dan saat ini yang kosong dengan dijabat Plt sebanyak terdapat empat Dinas. “Dinas Pasar akan bergabung ke Dinas Perdagangan. (HN/RS)

127
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>