Sebarkan berita ini:

bu-itaSEMARANG [SemarangPedia] – Peredaran permen yang disinyalir mengandung narkoba  yang semakin semarak dijual di sejumlah sekolah TK dan SD, mendapat tanggapan serius Pemerinta Kota (Pemkot) Semarang.

Pemkot Semarang akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Perdagangan untuk mengawasi lebih cermat terhadap peredaran permen di sekolah- sekolah di  wilayah Kota Semarang.

Plt Walikota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu mengatakan  pihaknya sudah melakukan kerja sama dan meminta dinas terkait termasuk Dinas pendidikan untuk memberikan surat edaran di sekolah sekolah baik TK/SD dan SMP terkait dampak buruk mengonsumsi permen yang disinyalir mengandung narkoba tersebut

“Untuk segi pengawasan peredaran kami akan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kota Semarang untuk mengawasi peredaran permen berbahaya tersebut agar ke depan tidak beredar di Kota Semarang,” ujarnya seusai rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Semarang, Jumat. (14/10)

Selain itu, Ita menambahkan, peran pemerintah untuk mencegah dan mengawasi peredaran permen yang berbahaya dijual bebas disekolah sekolah.

“Kami juga menghimbau peran orang tua yang ikut andil besar dalam mengawasi buah hati mereka dengan membawakan bekal ke sekolah agar anak nantinya tidak jajan sembarangan,” tuturnya.

82
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>