Sebarkan berita ini:

6-kota-bersihSEMARANG[SemarangPedia] –Pemkot Semarang akan melakukan Gerakan penataan Kota Lama Semarang mulai pada 13 November  2016, sebagai upaya untuk mewujudkan Semarang sebagai kota bersih dan nyaman.

Kegiatan bertemakan Karya Bakti Massal Resik-Resik Kota Lama itu, akan melibatkan sekitar 1.000 orang untuk ikutserta berpartisipasi.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, kegiatan bersih-bersih merupakan bagian program revitalisasi Kota Lama Semarang yang akan diikuti oleh jajaran pemerintahan dan masyarakat Kota Semarang.

“Berbagai elemen sudah bersedia untuk ikut serta perkumpulan komunitas, Penggerak PKK, Pramuka, Kodim, Polrestabes, Lanal, SKPD mapun Bhayangkari,” ujarnya akhir pkn lalau.

Selian itu, Ita sapaan akrabnya menambahkan pejabat penting akan turut dilibatkan dan terjun langsung dalam Resik-Resik Kota Lama seperti Gubernur, Kapolda, Pangdam, Kapolrestabes, Kajati.

“Kami juga melakukan korrdinasi dengan pemilik bangunan tua di Kota Lama untuk melakukan perawatan gedung milik masing-masing,” tuturnya.

Dia yang juga menjabat Ketua Badan Pengelolaan Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang itu, menuturkan untuk bersih –berasih akan dilakukan mulai jemabtan Mberok,  Jalan Soeprapto, Taman Garuda, Jalan Cendrawasih, Jalan Branjangan maupun Jalan Nuri.

“Para partisipan  akan membersihkan sampah, selokan, rumput, pengecetan, penanaman pohon untuk penghijauan dan dharapkan kawasan Kota Lama akan kembali terlihat bersih dan rapi,” ujarnya. (RS)

84
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>