Sebarkan berita ini:

19-pasar-waruSEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang siap mengalokasikan anggaran hingga Rp1 miliar untuk pembangunan lapak sementara yang akan ditempati para pedagang korban kebakaran Pasar Waru pada Jumlat malam lalu. (18/11)

Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, hasil rakor yang melibatkan Dinas Pasar, BPBD, Kecamatan dan Muspika disebutkan pedagang korban kebakaran mencapai 350 pedagang pemilik los dan lapak serta 167 pedagang pancaan di Pasar Waru di kawasan sawah Besar Semarang itu..

Pemilik los dan lapak itu akan dibangunkan lapak sementara senilai Rp 3 juta per lapak dan  lapak segera dibangun di jalan depan pasar itu, untuk lkasi yang dinilai terekat dengan bekas Pasar Waru yang terbakar itu.

“Sepanjang jalan depan pasar itu yang terbagi dua arah  akan ditutup satu arah, sehingga impilikasinya akan ada rekayasa lalu lintas dan solusi parkir kendaraan yang saat ini masih dipikirkan. Pembangunan lapak sementara diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tiga minggu, setiap lapak memiliki luas 1,5 x 1,75 meter,” ujarnya, Sabtu. (19/11)

Semua lapak itu, lanjutnya,  akan dibangunkan dan diberikan pedagang korban kebakaran Pasar Waru secara gratis,  karena tanggap darurat sudah terdapat anggarannya pada BPBD melalui DPKAD, dengan ilai Rp 300 juta hingga Rp 1 miliar.

Lapak darurat sementara hanya dibangun untuk korban kebakaran hingga renovasi Pasar Waru selesai, kareja dari total sekitar 650 pedagang Pasar Waru tidak semuanya menjadi korban kebakaran dan mereka pemilik kios di bagain depan dan samping pasar tetap di lokasinya saat ini. (HN/RS)

59
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>