Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang akan menyemarakan aktivitas perdagangan di Pasar Bulu dengan menyiapkan fasilitas untuk usaha cafe-cafe kopi dan melibatkan para pengusaha kopi.

Kepala Dinas Perdagangan Pemkot Semarang Fajar Purwoto mengatakan suasana perdagangan di Pasar Bulu bakal diramaikan dengan munculnya cafe atau kedai kopi yang buka hingga malam hari.

Menurutnya, fasilitas untuk cafe-cafe kopi segera disiapkan dan tempatnya bisa untuk nongkrong di malam hari seperti cafe-cafe di Museum Mandala Bhakti sebelah timurnya Pasar Bulu yang lebih dulu beroperasi.

Kafe kopi, lanjutnya, dijadwalkan sudah harus beroperasi awal Februari mendatang dengan menggandeng para pengusaha kopi di berbagai daerah.

“Pasar Bulu setelah selesai dibangun masih dianggap sepi, sehingga keramaian perdagangan akan kami ciptakan dengan mengawali membuka cafe-cafe kopi serta ke depan dapat menjadi tempat tujuan masyarakat penggemar kuliner  untuk bersantai ria,” ujarnya, Jumat. (6/1)

Lokasi Pasar Bulu sangat strategis berada di tengah Kota di kawasan Tugumuda tepatnya di Jalan Soegijopranoto, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Lawangsewu, Tugumuda bisa mampir ikut bersantai di cafe-cafe kopi itu.

Dia menuturkan penyediaan fasilitas tempat cafe-cafe kopi itu, sebagai upaya Permkot mempercepat untuk menghidupkan kembali kegiatan perdagangan di Pasar Bulu yang telah dibangun dengan biaya anggaran miliran rupiah.

Cafe –cafe kopi itu akan ditempatkan dekat pintu masuk pasar agar pengunjung bisa mudah menemui cafe pilihannya sesuai selera yang mereka inginkan.

Menurutnya, dengan hadir cafe-cafe kopi ke depan tidak hanya perdagangan di Pasar Bulu yang bakal menjadi ramai, tetapi kawasan Tugumuda juga semakin semarak dan hidup baik siang maupun malam hari. (HN/RS)

440
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>