Sebarkan berita ini:

ASCII

SEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang akan membangun kampung wisata bahari di kawasan Tabaklorok yang kini masih menjadi pemukiman kaun nelayan, sebagai upaya untuk meningkatan kesejahteraan warga setempat.

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryati mengatakan masyarakat Tambaklorok tidak perlu pindah dan masih tetap bisa menempati di kampong wisata bahari.

“Walikota sudah menyiapkan tempat ini sejak lama untuk menjadikan kampung wisata bahari, sehingga semua warga bisa semakin sejahtera hidupnya, tapi tidak perlu harus pindah dari tempat ini” ujarnya dihadapan para warga saat acara sahur bersama yang diadakan oleh DPD KNPI Kota Semarang  Selasa, (28/6)

Selain itu, lanjutnya, masalah rob bukan hanya terjadi di Semarang, namun dikota-kota lain seperti  Pekalongan, Rembang, Pati, Demak dan kola lainnya di Pantura juga terkena rob, karena pada bulan ini garis matahari dan garis bulan jadi satu sehingga menjadikan air laut pasang disemua tempat.

Ita panggilan akrab Hevearita Gunaryati menjanjikan setelah puasa akan diadakan pengobatan gratis, disamping membagikan buku tulis kepada anak-anak yang ada di daerah Tambaklorok dan berpesan agar anak-anak bersekolah yang rajin, karena diharapkan akan menjadi generasi penerus bangsa.

Sementara Camat Semarang Utara Joko Sukawiyono yang hadir bersama istri dalam kegiatan tersebut mengatakan jika Tambakmulyo Tambakharjo atau yang lebih dikenal dengan nama Tambaklorok pada Senin siang (28/6) mengalami rob pada pukul 14.00 WIB hingga puul 16.30 WIB.

Dia menuturkan diwilayahnya ada dua titik yang terkena rob yaitu di Tambaklorok dan RW 01 Kelurahan Bandarharjo. Khusus untuk wilayah Tambaklorok secara bertahap sudah mulai diatasi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan dengan memberi sabuk kampung menggunakan bis beton. (RS)

 

190
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>