Sebarkan berita ini:

17-Bus Jungkel1SEMARANG[SemarangPedia]- Pemerintah Kota Semarang menjamin akan menanggung semua biaya perawatan dan pengobatan terhadap puluhan korban insiden Trans Semarang yang terguling di Jalan Sultan Agung, Semarang, Minggu (17/7).

“Saya sudah telepon Pak Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) mengenai jaminan terhadap korban kejadian itu (insiden Trans Semarang),” ujar Walikota Semarang Hendrar Prihardi, di Semarang, Senin (18/7).

Dalam kejadian tersebut, lanjutnya, sebanyak  23 korban yang mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit (RS), termasuk penumpang Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang yang menabrak pangkalan ojek dan terguling.

Dia menegaskan seluruh biaya perawatan dan pengobatan terhadap para korban insiden Trans Semarang yang merupakan moda transportasi massal itu akan dijamin oleh Pemerintah Kota Semarang.

Sebelumnya, sebuah BRT Trans Semarang menabrak pangkalan ojek yang berada di Jalan Sultan Agung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/7) lalu, hingga mengakibatkan para penumpangnya mengalami luka-luka.

Menurutnya, salah satu saksi mata menjelaskan bus bernomor polisi H 1738 FG melaju kencang dari arah selatan dan bermaksud berhenti di halte yang letaknya tak jauh dari pangkalan ojek itu.

Namun,  dia menambah bus itu tiba-tiba hilang kendali dan sempat menabrak sebuah mobil yang berada di depannya. Tak hanya berhenti sampai di situ, bus yang masih melaju tersebut kemudian menabrak empat sepeda motor milik pengojek dan akhirnya terguling setelah menabrak pangkalan ojek tersebut.

Pengemudi bus ditemukan pingsan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit St Elisabeth Semarang, sementara belasan korban luka-luka merupakan penumpang bus nahas itu.m (RS)

127
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>