Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot Semarang berhasil mewujudkan pembangunan Pasar Kembang Kalisasi di Jalan Dr Soetomo, serkaligus pentaan di sekitarnya hingga kawasan ini lebih asri dan nyaman.

Pasar yang dibangun dua lantai itu kini kembali menampung puluhan pedagang bunga dan karangan bunga seta sejenisnya yang sejak puluhan tahun lalu menggelar usaha lokasi itu sebelum dibangun pasar.

Selama masa renovasi pasar sebagian besar pedagang direlokasi sementara di Lapangan Kalisari, di depan Pasar Kembang Kalisari tersebut.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi  mengataan bangunan pasar itu didesain terbuka, baik lantai satu maupun dua, dengan kenmanan lebih baik, sehingga aneka tanaman yang diperdagangkan dapat menambah hijau di sekitar Jalan Soetomo.

Kenyamanan lain yang ditawarkan oleh Pemkot, trotoar di depan kios-kios pasar itu juga sudah diperlebar, sehingga memberi keleluasaan bagi pada konsumen maupun pengguna jalan.

Pasar Kembang Kalisari, lanjutnya, bakal menjadi salah satu ikon menarik Ibu Kota Jawa Tengah setelah sebelumnya Pemkot melakukan penataan di sejumlah ruang public lainnya. (HN/RS)

175
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>