Sebarkan berita ini:

11-mtqSEMARANG[SemarangPedia] – Pemprov Jateng menjanjikan pemberian bonus bagi kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Jawa Tengah jika berhasil menjuarai MTQ Korpri III tingkat nasional 2016, yang akan digelar di Samarinda Kalimantan Timur, pada 12-20 November 2016.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan jika kontingen MTQ Korpri Jateng menjuarai tingkat nasional akan diberi bonus yang menarik.

Namun, dia mengharapkan agar  bonus tersebut jangan menjadi sebuah tujuan utama melainkan sebagai penyemangat untuk mengharumkan nama Jawa Tengah di tingkat nasional.

“Saya janjikan kalau nanti juara satu saya berikan bonus uang tunai sebesar Rp5 juta, yang juara dua dapat Rp3 juta dan juara tiga dapat Rp2 juta. Ini bonus pribadi dari Pak Sekda,” ujarnya saat menerima delapan peserta/ khafilah kontingen MTQ Korpri Jawa Tengah, di Ruang Kerja Sekda, Jumat (11/11).

Dia berpesan agar khafilah dapat menjaga kesehatan selama mengikuti MTQ agar dapat tampil dengan kondisi prima dan meraih prestasi.

“Korpri itu adalah milik kita, oleh kita, dari kita, dan untuk kita. Siapa lagi yang menjaga Aaparur Sipil Nenaga (ASN) dan Korpri kalau tidak kita,” tutunya.

Dia yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah itu menuturkan khafilah harus dapat menyempatkan diri berwisata selama mengikuti MTQ. Dengan refreshing, mereka akan lebih tenang dan tidak tegang selama berkompetisi di event nasional itu.

Pelatih Kontingen MTQ Korpri Jawa Tengah Siti Zainatun mengatakan timnya akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk membawa nama harum Jawa Tengah di tingkat nasional.

Dia optimis personel yang diberangkatkan akan meraih prestasi karena masing-masing khafilah memiliki pengalaman mengikuti lomba sejenis di tingkat nasional.

“Pelatihan dan pembinaan kepada khafilah tetap diberikan agar saat mengikuti lomba tingkat nasional hasil yang didapat lebih optimal,” ujarnya. (RS)

70
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>