Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pemprov Jateng akan terus mendorong potensi wisata kuliner yang dimiliki berbagai daerah dengan variatif yang cukup banyak,  untuk mendatangkan para wisatawan, sekaligus ikut menggerakan roda perekonomian.

Sri Puryono Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah mengatakan wisata kuliner akan terus didorong, sebagai upaya untuk bisa menjadi andalan wisata di Jateng. Selain wisata sejarah, alam dan budaya juga akan terus ditingkatkan.

“Wisata kuliner berpotensi bisa menjadi andalan untuk memikat wisatawan berkunjung ke Jawa Tengah, mengingat wisatawan kuliner kini semakin banyak, termasuk wisatawan mancanegara sangat menyukai kuliner khas daerah,” ujarnya.

Menurutnya, dengan menggelar culinary festival diharapkan dapat menjaring usaha kecil menengah (UKM) di bidang makanan, bahkan bisa menjadi salah satu potensi wisata Jawa Tengah, mengingat pariwisata dinilai dapat memberi efek domino terhadap perekonomian daerah.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan kegiatan culinary festival yang digelar akhir pekan lalu di Kota Lama Semarang itu, sekaligus dapat mengenalkan berbagai potensi UKM makanan di Provinsi ini.

Dia mengharapkan agenda kegiatan itu, bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun yang juga disertai pameran UKM, diorama dan miniatur, talkshow, konser musik, lomba akustik, lomba fotografi dan lainnya. (RS)

21
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>