Sebarkan berita ini:

8-Daging1SEMARANG[Semarangpedia] – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Peternakan bekerja sama dengan Bulog tengah mengupayakan pasokan daging segar hasil pembelian dari para peternak untuk didistribusikan ke beragai pasar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan daging segar akan dibeli langsung dari petani ternak, yang akan dipotong dan didistribusikan kepada masyarakat konsumen dengan mamatok harga jauh dibawah harga daging segar beku.

Meski demikian, dia menambahkan harga tidak terlalu jauh dari kisaran Rp100.000 per kilogram agar bisa terjangkau leh masyarakar konsumen yang membuthkan untuk kepeluan Lebaran mendatang.

“Harga daging sapi Rp80.000 per kilogram dalam situasi sekarang tidak mungkin bisa didapat di pasaran. Yang penting sekarang Jateng bisa mendapatkan supply jauh lebih banyak dengan pilihan yang bagus. Pilihan yang bagus itu tidak frozen, tapi fresh,” ujarnya usai Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Tengah dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2015, yang berlangsung di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kamis (9/6).

Menurutnya, Tim akan terus memantau stok, distribusi, dan harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) selama Ramdhan. Bahkan pada awal puasa telah dilakukan pengecekan langsung kepokmas di pasar-pasar.

Di sisi lain, Pemerintah Propinsi Jawa Tengah  juga siap menggelar operasi pasar (OP) jika kebutuhan masyarakat meningkat dan pasar mulai langka atau harga melonjak tidak wajar.

“Kabupaten/ kota mana yang membutuhkan operasi pasar, cepat laprkan kepada saya dan operasi pasar segera sudah dilakukan. Bahan di Kota Semarang, Klaten OP suda digelar beberapa waktu lalu. Kalau dulu pasar murahnya dipusatnya di Semarangi, sekarang mulai menyebar,” tuturnya.

Jateng, dia menambahkan sudah memiliki stok gula dari Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dengan harga jual hanya Rp12.000 per kilogram, selain stok Bulog yanaga akan dijual Rp 12.500 per kilogram. Sementara harga gula di pasar saat ini Rp15.000-Rp 15.500 per kilogram. (RS)

 

115
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>