Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Korpri  Jateng menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh yang terjadi pada awal Desember 2016.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi mengatakan melalui kerja sama dengan sejumlah pihak, bantuan terus terkumpul dan diberikan kepada masyarakat korban gempa Aceh.

Menurutnya, hingga kini, sumbangan untuk Aceh yang terkumpul dari unit pengumpul zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah mencapai lebih dari Rp 382 juta.

Selain itu, dia menambahkan bantuan juga diperoleh dari sumbangan masjid yang mencapai sebesar Rp 227 juta.

“Kami juga bekerja sama dengan Bank Jateng dan sementara ini telah terkumpul sumbangan Rp260 juta. Sumbangan dari UPZ akan dikirimkan melalui Baznas Pusat dan didistribusikan pada 22 Desember. Sementara, bantuan dari masyarakat dan Bank Jateng dikirimkan kepada Satgas Bencana di Pidie Jaya, atau rekening yang dirujuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” ujarnya, di Semarang Rabu. (21/12)

Tidak hanya itu, lanjutnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah juga telah menghibahkan lima set tenda pengungsi masing-masing senilai Rp 75 juta.

Bantuan tidak hanya berupa dana, Namun, Provinsi Jawa Tengah juga mengirimkan 17 personel dengan keahlian khusus untuk membantu penanganan bencana di Aceh.

Dia menuturkan jumlah tersebut masih ditambah  dengan dua orang personel dari BPBD Provinsi, serta 35 personel  BPBD dari kabupaten/ kota.

“Kami berupaya untuk meringankan beban saudara kita di Pidie Jaya. Bantuan yang kami berikan tidak berhenti sampai di sini. Kami terus membuka peluang bagi masyarakat yang memberikan bantuan, termasuk para pegawai negeri sipil,” tuturnya. (RS)

 

107
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>