Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pemerintah Provinsi Jateng meminta agar lima kabupaten yang belum membentuk Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) secepatnya direalisasikan paling lambat akhir Desember ini

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono menyatakan sebanyak lima kabupaten meliputi Kabupaten Kebumen, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Batang dan Kabupaten Kudus paling lambat akhir Desember ini sudah membentuknya.

Menurutnya, pihaknya akan melayangkan surat agar lima kabupaten yang belum membentuk satgas itu, segera menindaklanjuti.

“Yang belum, siapkan suratnya. Kalau cukup surat dari saya, segera dikirmkan. Ini bentuk komitmen kita. Di provinsi sudah seperti ini, masih ada yang belum. Kita beri waktu supaya akhir Desember sudah menyelesaikan,” ujarnya, di Semarang Rabu. (21/12)

Menurutnya, tidak ada alasan bagi daerah yang belum membentuk Satgas Saber Pungli beralasan belum ada perintah. Karena, amanat Perpres Nomor 87 tahun 2016 sudah jelas yakni, melaksanakan pemberantasan pungli di lingkungan kerja masing-masing, membentuk unit pemberantasan pungli, dan unit pemberantasan pungli berada pada satuan pengawas internal atau unit kerja lain di lingkungan kerja masing-masing.

“Tidak ada cerita belum ada SK, belum ada perintah pembentukan Satgas Saber Pungli. Perpres Nomor 87/ 2016, sudah digulirkan sekitar bulan Oktober. Kan sudah cukup lama. Masa bikin SK Kepala Daerah sampai berlarut-larut,” tuturnya.

Seperti diketahui, hingga kini sebanyak lima dari 35 kabupaten di Jawa Tengah hingga kini belum membentuk Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) sesuai amanat dalam pasal 8 Perpres Nomor 87 tahun 2016, sedangkan 11 kabupaten/kota telah terbentuk dan sisanya sebanyak 19 kabupaten/ kota baru menyusun draft SK. (RS)

65
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>