Sebarkan berita ini:

22-pm-belanda-3SEMARANG[SemarangPedia] – Perdana Menteri (PM) Belanda, Mark Rutte dalam kunjungan ke Kota Semarang di terima Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi serta Walikota Semarang Hendrar Prihadi, di Wisma Perdamaian di Kawasan Tugu Muda, Selasa. 22/1)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kunjungan perdana Menteri Belanda Mark Rutte ke Kota Semarang untuk menjalin sejumlah kerja sama di berbagai bidang.

Menurutnya, kerja sama yang direalisasikan meliputi investasi, proyek penanggulangan rob, serta pengembangan infrastruktur di lokasi gedung bersejarah di kawasan Kota Lama Semarang.

“Pertama terkait pengerjaan rob yang akan melihat langsung di polder banger, kemudian pengembangan Kota Lama dan investasi,” ujarnya, di Wisma Perdamaian.

Sedangkan di bidang perdagangan, lanjutnya, Pemprov Jateng juga melakukan penawaran produk kopi ke Belanda, seiring dengan meingkatnya pemesanan ekspor pasar dari beberapa negara di kawasan Eropa.

“ Jateng memiliki produk komoditas kopi, yang bisa ditawarkan kepada PM Belanda beserta duta besarnya. Kita menginginkan produk kopi Jateng dapat di ekspor ke Belanda, karena hingga saat ini komoditas itu masih sulit masuk ke pasar Belanda,” tuturnya.

Kerjasama yang dilakukan, lanjutnya, meliputi be to be, G to G dan kerja sama lainnya. (RS)

109
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>