Sebarkan berita ini:

3-PNS1SEMARANG[SemarangPedia] – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah  Sri Puryono menginstruksikan jajarannya untuk tetap berdisiplin dan mengoptimalkan kinerja selama bulan Ramadhan.

“Puasa Rhamadan jangan dijadikan alasan aparatur sipil negara (ASN) untuk bersantai. Pada bulan suci itu, kinerja masing-masing karyawan diharapkan tidak merosot. Kedisiplinan pun mesti dijunjung tinggi,” ujarnya pada Apel Pagi yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (3/6).

Pemprov Jateng siap mengeluarkan kebijakan untuk jajarannya dengan perubahan jadwal kerja. Selama Ramadhan mulai Senin depan, waktu kinerja di lingkup Pempro dari semula para pegawai negeri itu  masuk pukul 07.00 WIB mundur menjadi pukul 08.00.WIB.

“Senin sampai Kamis jam kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB, dan Jumat pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB,” tuturnya.

Meski jadwal jam masuk kerja, lanjutnya, ada perubahan diaharapkan para pegawai negeri tidak terlambat. Pasalnya, jadwal itu sudah ada pengunduran waktu dari pukul 07.00 WIB menjadi 08.00 WIB.

“Tolong bisa tertib, jangan sampai ada yang terlambat. Lebih awal boleh, tapi terlambat jangan. Kan sudah ada pengunduran waktu masuk, Jadi, tidak ada alasan lagi untuk terlambat,” tegasnya.

Di sisi lain, dia mengingatkan untuk tetap menjaga diri, kesehatan dan bertoleransi. Sikap toleransi terus dijaga.sehingga akan menciptakan iklim kerja yang kondusif  “Mereka yang tidak menjalankan puasa harus menghormati umat muslim yang berpuasa,” tuturnya.

Optimalisasi kinerja, lanjutnya, harus terus ditingkatkan menyusul penilaian BPK pada Rabu (1/6) lalu, yang memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Kami menyampaikan apresiasi positif kepada seluruh pegawai, dan meminta agar prestasi yang telah diraih terus ditingkatkan, minimal dipertahankan,” ujarnya.

 

37
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>