Sebarkan berita ini:

22-umkmSEMARANG[SemarangPedia] – Pemprov Jateng segera membentuk Komite Pemasaran Produk Unggulan Daerah (KPPUD), sebagai upaya mendorong produk usaha kecil menengah mampu bersaing, sekaligus untuk memperluas pasar

Kepala Dinas Gayatri Indah Cahyani Dinas Koperasi dan UMKM Jateng mengatakan KPPUD segera dibentuk dan lembaga nonstruktural yang bertanggung jawab kepada gubernur itu, diharapkan dapat menjembatani UMKM, sekaligus mendorong usaha mereka mampu bersaing.

Menurutnya, selama ini pendampingan UMKM masih dilakukan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan BUMN maupun BUMD.

Dengan KPPUD, lanjutnya, pembinaan dapat dilaksanakan secara terpadu dalam satu pintu hingga progam untuk mendorong pruduk UKM dan perluasan pasar bisa optimal.

”Lembaga itu melibatkan unsur pemda, dunia usaha dan akademisi yang akan befungsi untuk menyebarluaskan peluang pasar, meningkatkan manajemen dan menyediakan tempat pameran dan promosi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dia menambahkan juga melakukan pembinaan dan memfasilitasi pemasaran, menyediakan data informasi pasar dan komoditas, merumuskan kebijakan pemasaran produk unggulan secara terpadu.

”Lembaga itu sebagai wadah UMKM untuk mendorong produk unggulan di berbagai daerah di provinsi ini,  agar usaha maupun produknya mampu bersaing di pasaran,” tuturnya

Hingga triwulan III-2016, Dinas Kop dan UKM telah membina sebanyak 112.550 UMKM yang menyerap 772.115 tenaga kerja dengan melibatkan pembinaan dari kalangan perbankan, akademisi, swasta, dan pelaku UMKM.

134
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>