Sebarkan berita ini:

20-Gelar pasar murah1SEMARANG[SemarangPedia] – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah akan menggelar pasar murah dibeberapa titik di berbagai daerah selama bulan Ramadan, guna menekan gejolak harga kebutuhan pokok makanan.

Pasar murah di gelar di beberapa titik seperti di Bank Indonesia (BI) Semarang, Dinas Pertanian di Taru Budaya, Rembang, Grobogan, Klaten, Purbalingga, Pemalang dan Rembang. Kegiatan ini akan dikoordinasikan dengan Disperindag setempat.

Djoko Sutrisno, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Jawa Tengah mengatakan diadakanya pasar murah dapat menekan permintaan dan menahan lonjakan harga kebutuhan pokok.

Berdasarkan evaluasi, lanjutnya, dan data dari SKPD terkait bahwa kebutuhan pangan di Jawa Tengan sangat cukup

“Selama Lebaran beras cukup sampai enam bulan kedepan, daging sapi melihat situasi dan siap didatangkan daging beku dan yang segar 1000 ekor dari Boyolali siap disembelih untuk nantinya didistribusikan bersama Bulog,” ujarnya, Senin. (20/6)

Sebelumnya Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jateng menggelar pasar murah di wilayah Kelurahan Sendangguwo untuk mengawali kegiatan selama Ramadhan ini.

Pasar Murah itu dengan menyediakan 5.000 paket sembako itu bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jatengdiserbu masyarakat setempat.

“Paket sembako yang telah disiapkan itu, terdiri dari 2,5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 5 bungkus mi instan,” tutur Ketua BMPD Jateng Iskandar Simorangkir.

Ribuan paket sembako murah itu, lanjutnya, dijual kepada masyarakat dengan harga cukup murah yakni Rp 25.000 per paket. Harga itu jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

108
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>