Sebarkan berita ini:

27-LansiaSEMARANG[SemarangPedia] – Pemprov Jateng melalui Dinas Sosial menawarkan modal usaha kepada para lanjut usia (lansia) yang masih produktif , sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan serta memberdayakan mereka.

Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah Rudy Apriantono mengatakan pihaknya akan menawarkan bantuan modal bagi lansia sebagai upaya pemberdayaan mereka yang masih produktif sesuai kemampuannya.

Menurutnya, program pemberian bantuan itu, pihak akan memperoleh dana dengan menggandeng bank BUMD.

“Dinas sosial akan merekomendasikan kepada Bank Jateng untuk memberikan bantuan permodalan usaha lewat program kredit mitra kepada lansia,” ujarnya usai peringatan hari lanjut usia Nasional (HLUN) ke XX, di Kantor Dinas Sosial di Jalan Pahlawan Semarang Jumat (27/5).

Program bantuan permodalan itu, dia menambahkan diberikan lansia tanpa jaminan, sehingga akan meringankan lansia dan tentunya dengan bunga relatif rendah.

“Kalau ada lansia yang sudah punya usaha, kami juga tawarkan modal untuk pengembangan usaha lewat kredit mitra -25,” tuturnya.

Dia menuturkan bagi lansia yang sudah renta, dinas sosial menawarkan untuk tinggal di panti Wredha. Namun, tidak semua lansia bersedia tinggal di panti milik pemerintah itu, meski di panti tersebut telah disediakan kebutuhan, pelayanan dan perawatan bagi lansia.

“Masih ada anggapan dari lansia bahwa panti Wredha tidak nyaman untuk ditinggali mereka daan itu hal yang wajar, karena belum mencobanya,” tuturnya.

131
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>