Sebarkan berita ini:

3-pemuda-muhammdiyahSEMARANG[SemarangPedia] – Ribuan massa dari berbagai daerah diperkirakan besok Jumat 4 November 2016 bakal mengikuti aksi demo di daerahnya masing-masing, mereka menuntut dugaan penistaan Agama oleh Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok Gubernur DKI non aktif.

AM Jumai Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang mengatakan pihaknya telah meminta kepada Dandim dan Kapolrestabes agar kasus ini difokuskan kepada kasus penistaannya.

Selain itu, lanjutnya,  pihaknya merasa keberatan jika penyelesaian kasus ini harus menunggu setelah pilkada DKI.

“Kita tidak mau menunggu lama karena Ahok sudah membuat gaduh, tidak nyaman dan keonaran, sehingga yang bersangkutan harus segera ditangani,” ujarnya kepada semarangpedia.com, di Semarang. Kamis. (3/11)

Dia mengharaokan agar tidak terlalu berlebihan menghujat Ahok yang justru bakal mendorong yang bersangkutan semakin tinggi hati, seolah-olah dia adalah korban, meski sebenarnya dialah yang memulai.

Menurutnya, untuk kegiatan hari Jumat di Semarang juga akan menyelenggarakan aksi damai, Pemuda Muhammadiyah  bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) , Pelajar Islam Indonesia (PII) , Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan ormas-ormas lainnya yang tidak ikut ke Jakarta.

“Jumat kita akan menyampaikan aksi damai di sekitaran Masjid Baiturahman di kawasan Simpanglima, Semarang, untuk menuntut agar kasus penistaan agama harus dituntaskan secara hukum” tuturnya.

Jika memang terbukti, lanjutnya, harus ada sanksi yang jelas jadi dapat menimbulkan efek jera bagi pelaku dan orang lain yang akan coba-coba melakukan penistaan agama.

“Situasi Semarang secara umum kondusif dan damai bukan berarti pemuda Muhammadiyah tinggal diam, tetap memantau jalannya penegakan hukum terkait kasus ini” ujarnya. (RS)

105
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>